3 Solusi Unggulan untuk Perkuat Segmen B2B di Telkom Solutions

Jakarta – Telkom Indonesia melalui Telkom Solution semakin mengukuhkan posisi sebagai penyedia solusi digital terdepan untuk pasar B2B. Dengan memanfaatkan potensi besar yang ada di segmen ini, terutama di sektor perusahaan swasta, BUMN, dan pemerintahan, Telkom Solution mengambil langkah strategis untuk mendominasi pasar yang saat ini terus berkembang.

Direktur Enterprise and Business Service Telkom, Venusiana, mengungkapkan bahwa fokus utama Telkom Solution adalah hadir dengan tiga solusi unggulan yang inovatif dan terintegrasi. Ketiga solusi tersebut adalah Connectivity+, Cyber Security, dan Artificial Intelligence (AI).

"Telkom Solution merupakan bentuk komitmen kami dalam menyediakan layanan digital yang relevan dengan kebutuhan industri saat ini. Kami ingin memastikan bahwa setiap pelanggan mendapatkan solusi terbaik untuk mendukung transformasi digital mereka," jelas Venusiana.

Menurut OVP Enterprise Marketing & Regional Management, Reni Yustiani, potensi pasar di segmen enterprise business di Indonesia sangat luas. Terdapat 136 grup usaha swasta yang memiliki lebih dari 4.800 entitas perusahaan di berbagai daerah. Selain itu, Telkom Solution juga berkomitmen untuk mendorong digitalisasi di seluruh BUMN serta mendukung akselerasi digitalisasi pemerintahan di 48 kementerian dan 553 pemerintah daerah.

Reni menambahkan bahwa ada tiga solusi unggulan yang disiapkan Telkom Solution untuk menghadapi pasar ini:

  1. Connectivity+: Layanan konektivitas end-to-end mencakup SD-WAN, Cloud, Data Center, dan IT Services. Layanan ini dirancang untuk mendukung operasi bisnis yang lebih efisien.

  2. Cyber Security: Telkom Solution berkolaborasi dengan beberapa perusahaan teknologi besar global untuk menawarkan layanan keamanan digital yang melindungi data dan operasi bisnis pelanggan dengan sistem pengamanan multi-layered.

  3. Artificial Intelligence (AI): Telkom menawarkan solusi AI berbasis use case yang dapat memberikan insight mendalam, sehingga meningkatkan efisiensi dan produktivitas bisnis pelanggan.

Tanto Suratno, OVP Enterprise Product Development, menyebutkan bahwa kehadiran solusi ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan dan tantangan yang dihadapi oleh berbagai sektor industri di Indonesia, terutama dalam era digital yang terus berkembang. Solusi-solusi ini tidak hanya akan memberikan nilai tambah bagi pelanggan tetapi juga memperkuat posisi Telkom sebagai pemimpin dalam penyediaan solusi digital.

Lebih lanjut, Reni menjelaskan strategi Telkom dalam mengelola segmen B2B, yang terbagi menjadi dua kategori. Untuk segmen market small medium enterprise (SME), Telkom menggunakan brand Indibiz, sedangkan untuk enterprise business yang meliputi pemerintahan, BUMN, dan perusahaan swasta yang membutuhkan solusi digital lebih mendalam, Telkom hadir dengan brand Telkom Solution.

Kehadiran Telkom Solution semakin memperkuat posisi Telkom sebagai pemain utama dalam menyediakan solusi digital di berbagai sektor bisnis. Melalui inisiatif ini, Telkom tidak hanya berkomitmen untuk meningkatkan pengalaman digital pelanggan, tetapi juga berperan penting dalam mendorong akselerasi transformasi digital di Indonesia.

Dengan meluncurkan tiga solusi unggulan yang sangat relevan, Telkom Solution siap menjawab tantangan zaman dan membantu perusahaan untuk mencapai potensi maksimal mereka di tengah ketatnya persaingan di dunia bisnis modern.

Berita Terkait

Back to top button