
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) telah mengumumkan bahwa mereka akan tetap melayani nasabah selama libur Hari Suci Nyepi dan Idul Fitri tahun 2025. Corporate Secretary BNI, Okki Rushartomo, menyampaikan bahwa dalam rangka memberikan layanan perbankan yang optimal kepada masyarakat, BNI akan melakukan operasional terbatas mulai tanggal 28 Maret hingga 7 April 2025.
Selama periode tersebut, BNI akan membuka layanan dari pukul 09.00 hingga 12.00 waktu setempat. Sebanyak 86 Kantor Cabang (KC) dan Kantor Cabang Pembantu (KCP) serta 16 O-Branch BNI akan menerapkan jam operasional ini agar nasabah tetap dapat melakukan transaksi penting selama liburan.
“Pada tanggal 28 Maret, terdapat 36 outlet yang beroperasi terbatas, termasuk KC Malang dan KCP Jembatan Ampera Palembang. Kemudian, pada tanggal 1 April, 18 outlet lagi akan buka, di antaranya KC Kediri dan KCP Gajah Mada,” ungkap Okki pada Minggu (23/3/2025).
Setelah itu, sebanyak 40 outlet BNI akan melanjutkan layanan terbatas pada tanggal 4 April 2025, dan pada tanggal 7 April, sebanyak 24 outlet, termasuk KC Purwokerto dan Malang, juga akan dibuka untuk melayani nasabah.
Untuk mendukung masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik, BNI juga mengoperasikan layanan O-Branch atau Mobil Gerak di sejumlah titik strategis. Beberapa lokasi yang dijadikan tempat pelayanan ini antara lain adalah Tol Keramasan Musi Palembang, Exit Tol Cirebon, dan beberapa Rest Area seperti Madiun 626 dan 597, serta Rest Area 844 di Jalur B Probolinggo.
Layanan O-Branch BNI juga hadir di Terminal Giri Mas Mataram, Pelabuhan Ketapang, serta area UPPKB Cekik Gilimanuk. Hal ini diharapkan dapat membantu nasabah mengakses layanan perbankan di tengah kepadatan arus mudik.
“BNI sangat berkomitmen untuk memastikan bahwa kebutuhan perbankan nasabah dapat terpenuhi selama periode libur panjang Nyepi dan Lebaran tahun ini. Dengan adanya operasional terbatas di kantor cabang BNI, O-Branch, dan semua kanal digital kami, diharapkan masyarakat dapat menjalani liburan dengan tenang tanpa khawatir terhadap kebutuhan perbankan mereka,” tambah Okki.
Dalam upaya memberikan kemudahan, BNI juga mengingatkan nasabah untuk memanfaatkan berbagai kanal digital mereka, yang tetap beroperasi seperti biasa. Nasabah dapat menggunakan aplikasi BNI Mobile atau internet banking BNI untuk melakukan transaksi, cek saldo, maupun pembayaran berbagai tagihan, sehingga bisa bertransaksi kapan saja dan di mana saja tanpa harus mengunjungi kantor cabang.
Melalui langkah-langkah ini, BNI ingin memastikan bahwa meskipun selama libur, layanan kepada nasabah tidak terganggu. Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai operasional terbatas BNI selama libur Nyepi dan Lebaran, mereka dapat mengunjungi situs resmi BNI di https://www.bni.co.id/id-id/beranda/kabar-bni/pengumuman/articleid/24535.
Dengan inisiatif ini, BNI menunjukkan komitmennya untuk tetap memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah, terutama di momen-momen penting seperti Hari Raya Nyepi dan Idul Fitri, di mana banyak masyarakat yang memerlukan akses perbankan untuk memenuhi kebutuhan mereka. Ketersediaan layanan ini diharapkan bisa memberi kenyamanan dan kemudahan bagi nasabah dalam menjalankan aktivitas perbankan mereka.