Disini siapa yang suka banget jadi "Nge Goreng" ? Khususnya untuk ngangkat lagi trend otomotif lawas ditengah banyaknya mobil atau motor baru dipasaran. Nah kalo alasan Billly sama Ario, tentu karena ada yang mempengaruhi atau ada yang "Nge Goreng" hingga mobil atau motor yang dulu harganya anjlok sekarang bisa jauh lebih tinggi dipasaran, dibandingkan mobil atau motor keluaran baru. Eits.. istilah "Goreng" disini enggak melulu negatif kok. Banyak orang dengan caranya sendiri hingga akhirnya mampu mempengaruhi orang lain untuk ikut ke dalam hobi mereka soal otomotif lawas. Tapi itu semua sah sah aja kok.
Setelah digempur wabah kopit sekian purnama, akhirnya Billy balik lagi ke Sentul! Tapiii kali ini bukan jadi pembalap, doi nyiapin tim nya untuk turun di kelas ETCC 3000 pada Indonesian Series Of Motorsport di akhir Maret 2021 ini. Nah Ario sendiri sepertinya juga punya peran di event kali ini, tapi jadi apa ya? Dengerin cerita lengkapnya di Episode kali ini sob!
Perawatan mobil sangat diperlukan, agar kondisi mobil tetap prima. Selain itu perawatan yang teratur juga bisa mencegah terjadinya kerusakan. Sehingga setiap mobil sudah memiliki jadwal servis berkala, sesuai dengan kapasitas mesin masing-masing. Namun, sebaiknya ketahui cara merawat mobil yang simpel, sebelum memutuskan untuk menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari.
Banyak fitur di kendaraan lo yang jarang diketahui loh, atau bagian di dalam kendaraan lo yang bisa difungsikan dan berguna banget untuk hal-hal tertentu selain yang dianjurkan pabrikan atau brand.. Selamat mendengarkan sob!
Disini siapa yang suka banget jadi "Nge Goreng" ? Khususnya untuk ngangkat lagi trend otomotif lawas ditengah banyaknya mobil atau motor baru dipasaran. Nah kalo alasan Billly sama Ario, tentu karena ada yang mempengaruhi atau ada yang "Nge Goreng" hingga mobil atau motor yang dulu harganya anjlok sekarang bisa jauh lebih tinggi dipasaran, dibandingkan mobil atau motor keluaran baru. Eits.. istilah "Goreng" disini enggak melulu negatif kok. Banyak orang dengan caranya sendiri hingga akhirnya mampu mempengaruhi orang lain untuk ikut ke dalam hobi mereka soal otomotif lawas. Tapi itu semua sah sah aja kok.
Kalau kita lagi driving atau riding dalam jangka waktu yang lama dan jarak yang jauh, hal yang paling penting itu adalah menjaga stamina badan kita. Nah di Episode kali ini, The Perky Mechanic akan berbagi pengalaman dan tips bagaimana menjaga stamina tubuh supaya tetap fit selama perjalanan, jangan sampai ngantuk terus ketiduran pas lagi nyetir! Yang ada bisa nyusruk gara-gara ngantuk! Amit-amit deh.
Lo pernah gak men, sok-sokan jadi Mac Gyver yang jago ngakalin segala hal?
Kita sebagai driver atau rider mungkin pernah ngerasain kendaraan kita rusak atau mogok di jalan. Dan, dengan penuh keterbatasan alat dan spareparts, kita harus melakukan sesuatu biar bisa dijalanin, setidaknya sampai bengkel terdekat. Nah, pada episode kali ini podcast The Perky Mechanic bakal share ilmu sesat yang kali aja bisa bermanfaat dikala darurat, hahaha. Selamat mendengarkan. Enjoy!
Bener gak sih kalau mobil harus dipanasin dulu baru bisa dipake? Masa iya air tetesan AC rumah bagus buat radiator? Gunanya kapur barus dicemplungin ke tangki bensin tuh apa? Kalau parkir setir dan ban harus lurus? Daaan, masih banyak lagi tanda tanya yang beredar soal kendaraan. Dalam podcast The Perky Mechanic episode kali ini kita bakal membahas mitos-mitos yang berkembang seputar otomotif. Tapi ini pendapat kami lho yaa...
Memilih pelumas mesin jangan asal licin loh! Pastikan sesuai dengan kebutuhan mesin mobil dan motor lo men. Salah-salah mesin dan kantong jebol dua-duanya. Di episode kali ini The Perky Mechanic membahas tentang oli mesin dengan beberapa variansinya. Semoga bisa dijadikan referensi kalian. Selamat mendengarkan!
Kalau punya pacar atau suami lagi asyik ngutak-atik hobinya, udah jangan diganggu biarin aja toh itu masih positf. Boys will be boys, kalau kata ungkapan laki-laki harus punya hobi untuk menjaga kewarasannya. Dari otomotif, seni, sampai main cupang sama burung maksudnya hewan peliharaan, intinya sih jangan dilarang karena lebih positif dari pada mereka pergi ke spa atau karaoke.
Pasaran harga mobil bekas cukup bervariasi, mulai puluhan juta rupiah hingga ratusan juta rupiah. Tapi yang banyak diminati yaitu mobil seken yang banderol Rp 50 juta kebawah.
Meski tetap harus nyiapin dana cadangan buat perbaikan, peminatnya tetap banyak yang tertarik untuk beli. Mobil apa yang masuk list menurut Ario & Billy?